Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project

Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project - Hallo sahabat pemerogaman, Pada kesempatan kali ini admin pemerogaman akan sharing yang berjudul Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project, saya telah menyediakan artikel yang cocok untuk belajar para progamer. mudah-mudahan isi postingan pemerogaman yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikel pemerogamannya.

Judul Artikel : Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project
Artikel : Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project

lihat juga


Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project

Aplikasi Perangkat Lunak Administrasi Keuangan Pada SMK S-17 Budi Mulia Kota Bengkulu

Pada artikel kali ini, penulis ingin berbagi skripsi tentang aplikasi perangkat lunak administrasi keuangan menggunakan aplikasi visual basic 6.0. Artikel ini dibuat untuk membantu saudara-saudaraku yang lagi pusing nyusun skripsi, terutama yang terkait dengan judul aplikasi perangkat lunak administrasi keuangan menggunakan aplikasi visual basic 6.0. Artikel ini dibuat dikarenakan ada banyak inbox teman-teman facebook yang minta tolong soal judul ini, disini penulis rasa, di luar dari teman akrab penulis, barang kali masih ada teman yang lain membutuhkan.

Adapun bentuk program yang telah penulis buat dapat anda lihat pada gambar dibawah ini:
Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project
Tampilan Menu Transaksi

Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project
Laporan Tagihan Siswa

Isi dari BAB I Skripsi ini adalah sebagai berikut:



BAB 1 PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang

Pesatnya Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini mendorong setiap individu untuk lebih memiliki intelektualitas dan integritas yang tinggi, Pada era globalisasi ini pengaruh teknologi sangat pesat, komputer menjadi barang yang sangat berperan dalam kehidupan manusia baik dalam bidang pendidikan, perkantoran, kesehatan dan lain sebagainya. Perkembangan komputer yang ada pada saat ini tidak dapat dipungkiri telah membantu karyawan dalam pengolahan data maupun penyajian informasi. Dengan adanya komputer, karyawan dapat bekerja lebih optimal apabila dibandingkan dengan menggunakan mesin ketik biasa maupun pencatatan-pencatatan buku besar.
Perangkat lunak atau Software dapat menyajikan informasi yang begitu cepat dan akurat melalui proses pengolahan data yang cepat pula. Dengan adanya sistem informasi yang baik, suatu instansi baik pemerintahan maupun swasta dapat memberikan daya saing yang baik terhadap pelayanan akan akses yang dihasilkan melaui berbagai laporan-laporan secara  elektronik.
Visual Basic merupakan Software yang banyak dipakai oleh programmer untuk membuat suatu program karena kemampuannya dalam menginput, mengolah serta memproses suatu pekerjaan agar lebih mudah.
Perkembangan teknologi informasi saat ini banyak menciptakan sistem-sistem untuk mempermudahkan pekerjaan,akan tetapi masih banyak juga orang yang belum memanfaatkan teknologi-teknologi ini. Selama ini SMK S-17 Budi Mulia Kota bengkulu dalam administrasi keuangan masih mengggunakan proses manual, dan mengakibatkan proses transaksi keuangan  menjadi rumit dan proses pencatatan, penyimpanan data pada keuangan  disimpan dalam bentuk manual yang masih ditulis di buku-buku besar, sehingga petugas terkadang mengalami kesulitan dalam mencari data-data siswa yang sudah dan belum membayar, dan petugas pun terkadang kesulitan dalam pembuatan laporan yang tepat dan akurat.
Berdasarkan uraian diatas maka penulis Tertarik untuk mengangkat judul Proposal yaitu “Aplikasi Perangkat Lunak Administrasi Keuangan pada SMK S-17 Budi MUlia Kota Bengkulu“.

1.2 Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang diatas maka rumusan masalah dalam pembuatan proposal skripsi ini adalah bagaimana pembuatan aplikasi perangkat lunak administrasi keuangan pada SMK S-17 Budi Mulia Kota Bengkulu Menggunakan Microsoft Visual Basic 6. 0. 

1.3 Batasan Masalah

Agar permasalahan dalam penelitian ini tidak menyimpang, maka penulis membatasi masalah pada pembuatan perangkat lunak administrasi keuangan siswa kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 pada SMK S-17 Budi Mulia Kota Bengkulu menggunakan Microsoft Visuak Basic 6.0.

1.4 Tujuan Penelitian

1.4.1 Tujuan Umum

Sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan skripsi pendidikan program strata satu (S1) Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer pada Universitas Dehasen (UNIVED) Kota Bengkulu.

1.4.2  Tujuan Khusus

Adapun tujuan khusus yang hendak dicapai dalam penelitian adalah untuk membuat Aplikasi Perangkat Lunak Administrasi Keuangan  pada SMK S-17 Budi Mulia Kota Bengkulu. 

1.5 Manfaat Penelitian

1.5.1  Bagi Para Guru di SMK S-17 Budi Mulia Kota Bengkulu

Dengan adanya Aplikasi  ini diharapkan dapat  berguna bagi petugas Tata usaha sekolah untuk mendukung aktivitas administrasi keuangan.

1.5.2  Bagi penulis

  1. Dengan adanya penelitian ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan penulis mengenai Sistem yang bisa digunakan  Untuk administrasi keuangan agar lebih efektif dalam pengolahan laporan berbasis Visual Basic
  2. Sebagai syarat dalam menyusun  skripsi yang merupakan syarat mutlak untuk mendapatkan gelar strata satu (S1) Universitas Dehasen Bengkulu

1.5.3  Bagi Pembaca

Dapat memberikan pengetahuan mengenai pembuatan aplikasi perangkat lunak administrasi keuangan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 dan dapat dijadikan panduan dalam pembuatan Proposal Skripsi.


Untuk mendownload skripsi ini anda dapat melalui link dibawah ini:

Skripsi Full (Word 2007)
VB Project Full (Administrasi-SMK-VB6)




Demikianlah Artikel Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project

Sekian Artikel pemerogaman Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pemerogaman kali ini.

Anda sedang membaca artikel Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project dan artikel ini url permalinknya adalah http://pemerogaman.blogspot.com/2016/05/skripsi-sistem-administrasi-keuangan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "Skripsi Sistem Administrasi Keuangan Full VB Project"